Staf RSUD Makassar Berbagi Kue Khas Sulsel dan Berpakaian Adat di Hari Kebudayaan

MAKASSAR, Pemerintah Kota Makassar menetapkan 1 April sebagai hari kebudayaan. Peringatan yang rutin di gelar sejak tahun 2018 ini akan kembali di meriahkan esok hari tepat 1 April 2022 yang berarti sudah 4 tahun menjadi agenda rutin.

Menyambut hari kebudayaan tersebut, sejumlah parade budaya di siapkan dan akan menghibur seluruh masyarakat Makassar. Warga di minta untuk mengenakan pakaian adat sebagai simbol perayaan dalam warna warni budaya Makassar.

Hari ini, tampak berbagai instansi di Kota Makassar, baik pemerintahan maupun swasta mengenakan pakaian adat dalam melayani masyarakat, tak terkecuali pegawai di RSUD Kota Makassar.

Seluruh pegawai di RSUD Kota Makassar, selain manajement dan pelayanan mengenakan pakaian adat khas Sulawesi Selatan.

 

Direktur RSUD Kota Makassar, dr. Achmad Asharie mengatakan, pakaian adat yang dikenakan seluruh pegawai lingkup dinas kesehatan, merupakan bentuk kecintan terhadap kebudayaan yang kita miliki, khususnya kebudayaan Sulsel.

Apalagi, hari ini adalah momen bersejarah dimana Kota Makassar memiliki hari kebudayaan yang akan diperingati setiap tahunnya.

“Pakaian adat sebagai bentuk kecintaan kami terhadap warisan leluhur di Sulsel, dan hari ini telah ditetapkan sebagai hari Kebudayaan Kota Makassar. Kita patut mencintai dan menjaga kebudayaan kita,” kata dia.

Sesuai edaran Walikota, tak hanya pakaian adat, RSUD Kota Makassar juga menyiapkan Kue Khas Sulsel untuk disantap bersama dan juga dibagikan kepada seluruh pengunjung Rumah Sakit Umum Daerah Kota Makassar. (Humas)

Leave a reply