Peran Kehumasan di RSUD KOTA MAKASSAR

Dalam sebuah organisasi kurang lengkap rasanya tanpa kehadiran bidang hubungan masyarakat yang biasa disingkat “humas”. Humas adalah bagian yang sangat vital dalam membentuk citra sebuah organisasi.

Hal tersebut diatas diungkapkan oleh Kabag Humas RSUD Makassar, Ns. Wisnu. Maulana, S.Kep saat ditemui diruangannya, di jln. Perintis kemerdekaan Km. 17 Makassar, Jumat (02/06/17). “Tepat tidaknya aktifitas organisasi dalam menyentuh kebutuhan khalayak menjadi tugas pokok humas, dalam menjalankan fungsi kehumasan tanggung jawab dan komitmen tim humas menjadi prioritas dalam rangka mengubah opini publik untuk.membentuk citra positif bagi organisasi”, sambung Wisnu.

Begitu pentingnya fungsi humas sehingga pimpinan organisasi harus menempatkan orang pilihan pada bidang ini. Seperti di RSUD Kota Makassar, staf kehumasan tidak kenal lelah dalam menyelesaikan segala kemelut dan memberikan informasi serta menjalin komunikasi kepada semua pihak yang berhubungan dengan RSUD Makassar.

“Sejak januari 2017 Tim Humas RSUD Kota Makassar semua komplain yang ada di RSUD Kota Makassar bisa diselesaikan mulai dari komplain pasien, pegawai, pasien tanpa identitas, terlantar, pasien dengan penganiayaan sampai pada pasien yang meninggal dunia  tanpa identitas tim ini mampu menyelesaikannya dengan baik tentu dengan kerjasama organisasi lain seperti pihak kepolisian sektor wilayah, dinas sosial, dan tokoh masyarakat”, tambah Wisnu.

“Semoga Humas RSUD Kota Makassar tetap solid dalam menjalankan  fungsinya dan meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit dalam mendukung visi pemerintah kota Makassar menjadikan Makassar dua kali tambah baik dan kota yang berstandar dunia”.

 

Leave a reply